Selasa, 24 April 2012

Wewangian Ini Bisa Membangkitkan Mood Anda, Coba Deh

Wewangian tidak hanya berfungsi sebagai pengharum ruangan ataupun tubuh. Ternyata mereka memiliki manfaat lainnya yakni sebagai motivator juga memperbaiki suasana hati dan perasaan Anda.


Ingin selalu tubuh dan pikiran Anda penuh dengan energi? Dikutip dari laman Fit Sugar, cobalah beberapa wewangian ini.


1. Jeruk

Tidak hanya baik bagi tubuh saat dimakan, jeruk juga bermanfaat sebagai aromaterapi. Aroma jeruk mampu meningkatkan semangat dan membuat orang merasa lebih bahagia. Aroma minyak esensial jeruk juga bermanfaat sebagai obat antidepresi dan memberikan efek penenang.

2. Melati

Aroma melati merupakan penyembuhan terbaik untuk penyakit insomnia dan depresi. Selain itu baik dalam bentuk rauan teh atau minyak aromatik, melati mampu meningkatkan kewaspadaan mental dan merangsang otak.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengeluarkan aroma yang kuat untuk memberikan energi dan semangat. Wewangian jeruk nipis yang segar bisa menjadi aromaterapi untuk membantu efek pikiran yang kelelahan dan gelisah. Aroma ini mampu mengembalikan kesegaran mental dengan meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi.

4. Peppermint

Peppermint memiliki aroma yang kuat, segar dan sejuk. Karena baunya yang menyegarkan, aroma mentol bisa membantu Anda untuk bernafas lebih mudah sepanjang harinya.

5. Jeruk bali

Sama dengan jeruk dan jeruk nipis, jeruk bali pun mampu memberikan efek segar dan berenergi. Selain bermanfaat untuk peremajaan kulit, buah ini juga bisa meringankan rasa lelah dan lesu.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar