Kamis, 19 April 2012

Tomaso, Kucing yang Menjadi Milyarder


Tommaso, kucing ini sungguh bernasib mujur karena ia menjadi pewaris kekayaan senilai Rp 118 miliar dari majikannya, seorang wanita yang meninggal dalam usia 94 tahun, Desember 2011.

Sang majikan yang bernama Maria Assunta tak hanya memberikan warisan berupa uang, ia juga memberikan Tommaso sejumlah properti yang dimilikinya di Roma, Milan dan kawasan Calabria.

Seperti dilansir ABC News, Maria tidak memiliki anak, sejak kondisi kesehatannya menurun dua tahun lalu, Maria mulai berusaha mencari tahu apakah Tommaso nantinya bisa terurus dengan baik atau tidak.

Pada pengacaranya, Maria kemudian memberi instruksi untuk mencari kelompok grup yang mau merawat kucingnya. Ia ingin kelompok atau grup tersebut berkomitmen merawat Tommaso.

Namun sayangnya, Maria tidak menemukan kelompok yang diyakininya bisa menjaga Tommaso dengan baik. Ia akhirnya memutuskan untuk memberikan seluruh kekayaannya pada Tommaso melalui perawatnya, Stefania. Stefania merupakan orang yang merawat Maria hingga si wanita menghembuskan nafas terakhirnya.

"Dia sangat menyukai perawat yang merawatnya selama ini, kami yakin Stefania adalah orang yang tepat untuk menjalani wasiat Maria. Dia mencintai hewan sama seperti si wanita mendedikasikan dirinya hingga akhir hayatnya," ujar Anna Orecchioni, salah satu pengacara Maria pada koran Il Messaggero.

Pada Telegraph, Stefania mengaku tidak tahu bahwa wanita yang ia rawat adalah seorang wanita yang sangat kaya. "Wanita tua itu kesepian. Dia menyayangi kucing lebih dari menyayangi anaknya sendiri," ujar perawat itu.

Stefania menambahkan, ia berjanji pada Maria untuk merawat kucingnya saat sang wanita sudah meninggal. Selama merawat Maria, Stefania mengaku tidak terlalu banyak tahu kehidupan pribadi wanita tua tersebut. "Dia pendiam. Dia hanya memberitahuku kalau dia merasa sangat kesepian," jelasnya.

Stefania kini tinggal bersama Tommaso di suatu kawasan di luar Roma. Alamat tempat tinggal perawat itu dirahasiakan, untuk menghindari penculikan atau kejahatan lainnya.

Tommaso hingga kini berada di urutan ketiga hewan peliharaan terkaya di dunia. Posisi pertama hewan peliharaan terkaya di dunia ditempati oleh seekor anjing jenis German Shepherd yang mendapatkan warisan senilai US$ 372 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun. Dan yang kedua ditempati Kalu, seekor simpanse yang mendapat warisan senilai Rp 549 miliar dari majikannya yang mantan perenang Australia, Frank O'Neill.



sumber

0 komentar:

Posting Komentar