Minggu, 15 April 2012

7 RAHASIA MEMASAK

Jika Anda seorang pemula dalam memasak, ada berbagai rahasia yang bisa Anda intip untuk meningkatkan kemampuan Anda. Apa saja rahasia tersebut? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Shine (11/04) berikut ini.
Merebus telur
Pilihlah telur yang sudah cukup lama ditetaskan oleh ayam ketika ingin merebus telur agar Anda lebih mudah mengupas kulitnya.
Kebersihan alat masak
Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk membersihkan peralatan memasak, seperti talenan. Sebab kandungan asam pada jeruk nipis ampuh untuk membunuh kuman.
Mengupas bawang putih
Hancurkan dengan pisau jika ingin mengupas kulit bawang putih dengan mudah.
Menanak nasi
Anda bisa menggunakan ibu jari ketika akan menanak nasi dan menakar jumlah air yang sesuai agar nasi bisa matang dengan sempurna. Posisikan ujung ibu jari menyentuh bagian atas beras dan pangkal ibu jari adalah batas air yang Anda gunakan.
Merebus air 
Air yang lebih hangat akan cepat mendidih jika direbus. Oleh sebab itu Anda harus sabar apabila merebus air dalam keadaan dingin untuk bisa mendidih.
Mengupas apel
Untuk menghindari apel yang berubah warna setelah dikupas, sebaiknya Anda membubuhkan kayu manis pada apel tersebut. Selain itu, rasa apel pun akan lebih lezat.
Botol madu
Tutup botol madu yang mengkristal akibat terlalu lama tidak digunakan membuatnya sulit untuk dibuka kembali. Taruh ke dalam air mendidih selama 15 menit agar kristal menghilang dan Anda bisa membuka botol madu kembali.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar