Senin, 02 April 2012

5 KOMUNITAS YANG TENAR VIA TWITTER

Sebuah komunitas memang bisa menjadikan orang-orang yang satu pemikiran, satu hobi dan lain-lain yang masih tercerai berai menyatu menjadi sebuah kelompok yang solid, hehe..itu asal nulis aja loh ya, jadi kalau salah ya maaf. Info kali ini memang ada kaitannya dengan sebuah komunitas sob. Alangkah bangganya jika ternyata sebuah komunitas yang sudah terbentuk itu menjadi diketahui banyak orang alias terkenal alias tenar. Hmm pasti asyik dong yah, dan pada jaman sekarang ini menjadi terkenal bukanlah suatu hal yang sulit untuk diwujudkan,tapi kadang susah juga sih untuk bisa terkenal hehe..susah susah gampang lah hehe.. tapi komunitas-komunitas yang ada pada info kali ini justru terkenal melalui "twitter"..Nah, penasaran kan komunitas apa saja yng terkenal melalui twitter ? Oke, langsung disimak saja info 5 komunitas yang terkenal via twitter

Saat ini, bukanlah suatu perkara yang sulit jika kamu ingin keberadaan komunitas kamu dikenal seluruh masyarakat di Indonesia. Adanya media sosial, khususnya Twitter, dapat membantu kamu menyampaikan pesan dan tujuan dari komunitas guna memancing minat yang jauh lebih besar.
Contohnya lima komunitas ini:
Stand Up Comedy Indonesia, @StandUpIndo
Hanya dengan waktu kurang dari satu tahun, komunitas pecinta komedi tunggal telah menjadi salah satu contoh komunitas yang populer dan paling banyak diperbincangkan  di Twitter. Komunitas yang merupakan hasil gagasan dari Ernest Prakasa ini mendapat sambutan yang cukup hangat di kalangan masyarakat. Apalagi, saat ini komunitas tersebut mulai berkembang tak hanya di ibukota. Komedi tunggal telah merambah ke beberapa daerah di nusantara.
Rangkaian kegiatan komunitas yang rutin dilakukan oleh para Comic (sebutan untuk orang yang melakukan stand-up comedy) adalah melatih kepiawaian comic tersebut. Mereka mencoba materi komedi ke sesama comic pada acara Open Mic yang telah dirancang pada waktu yang telah ditentukan.
Akademi Berbagi, @AkademiBerbagi
Komunitas yang satu ini patut diacungi jempol. Dedikasinya dalam aksi pencerdasan anak bangsa memberi pengaruh yang cukup signifikan serta menjadikan hal ini sebagai aktivitas yang banyak ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya. AkBer (Akademi Berbagi) mengadakan kelas-kelas yang akan membagikan bermacam jenis ilmu oleh pakar yang dipandang kompeten.
Namun, hal yang paling menarik, kelas ini diselenggarakan secara gratis sehingga bebas diikuti oleh siapa saja, tak terbatas pada kalangan tertentu.
Berkat gagasan dari Ainun Chomsun selaku "kepala sekolah" AkBer, kegiatan bermanfaat ini tak hanya diterapkan di Jakarta. Sistem belajar non-formal dan menyenangkan ini juga dilakukan di 20 daerah tersebar di Indonesia. Seperti StandUp comedy, masing-masing daerah perwakilan juga memiliki akun twitter tersendiri sebagai alat komunikasi dan penggerak aktivitas dari komunitas di daerah tersebut.
Indonesia Berkebun, @Idberkebun
Indonesia Berkebun merupakan salah satu gerakan yang bertujuan menghijaukan lingkungan sekitar. Kegiatan yang dilakukan pun beragam, mulai dari mengajak teman-teman komunitas untuk menanam sayuran dan buah-buahan, berkebun hingga memanen hasilnya bersama-sama.
Orang-orang yang baru saja bergabung pada komunitas ini dan menyempatkan diri untuk menanam jenis tananaman apa pun boleh mengirimkan foto sebagai bukti dirinya telah memulai berkebun, terlebih jika tanaman yang ditanam telah berhasil tumbuh dengan subur. Kamu sebagai bagian dari komunitas ini, boleh memamerkan hasil kerja keras dan kontribusimu dalam menghijaukan lingkungan sekitar.
Levitasi Hore, @LevitasiHore
Senang menjelajah dan mempelajari teknik fotografi yang menantang? Levitasi Hore jawabannya. Komunitas ini sering berburu foto bersama dan berbagi ilmu tentang teknik foto levitasi yang awal mulanya terinspirasi dari seorang fotografer Jepang Natsumi Hayashi.
Kamu dituntut  memadukan kreativitas dan kemampuan memotret untuk menciptakan foto-foto lompatan yang tidak biasa dan membuat orang berdecak kagum, terheran-heran. Jika kamu merasa foto hasil jepretanmu  sudah cukup oke untuk dipamerkan, Levitasi Hore menyediakan forum berbagi foto dan siap meretweet kembali foto yang kamu mention ke @LevitasiHore.
Parkour Indonesia, @ParkourID
Melompati tembok yang tinggi, berlari kencang kemudian meloncati gedung satu ke gedung lainnya, mungkin tak pernah terbayang untukmu melakukan hal ekstrem semacam itu. Namun, jika diberi kesempatan untuk mempelajarinya, kenapa tidak?
Olahraga Parkour melatih tubuh untuk melemaskan otot dan memiliki kepercayaan diri untuk melakukan hal berbahaya seperti para jagoan di film laga. Untuk inilah komunitas Parkour Indonesia dibentuk, berdasarkan minat yang sama dengan para anggotanya sebagai wadah komunikasi dan mempelajari ilmu teknik parkour dengan para ahli.
 

0 komentar:

Posting Komentar